Tugas Di Kota Batam




Kami bertiga: Saya, Ka Bahtiar, dan Dandi berangkat pada tanggal 3 September 2008 dari pelabuhan Buton menuju pelabuhan Sekupang Batam. Berangkat dari pelabuhan Buton pukul 12.30 WIB dan sampai pukul 06.10 di pelabuhan Sekupang Batam.
Tempat pertama yang kami cari adalah sebuah penginapan, yupz kami pun segera menuju Hotel Permata yang ada di kawasan pusat perekonomian Batam yaitu Nagoya.
Untuk menghemat biaya operasional esok harinya kami mencari kos-kosan di sekitar Baloi Indah yang tak jauh dari Nagoya.

Jangan salah pesan kalau ingin pesan "es teh manis" karena disana menyebut minuman itu dengan sebutan "teh obeng".
Beberapa hari kami menunggu disana sampai baterai SEC yang dikirim dari pekan baru dikirim. Cukup lama kami menunggu disana, ya kira-kira 4 hari. Menurut informasi telatnya kiriman baterai SEC salah satunya adalah adanya gangguan karena ombak yang besar di laut dan alasan-alasan yang lain yang dilontarkan tim ekspedisi pelabuhan yang saya tidak ketahui kejujurannya.
Setelah baterai SEC sampai di pelabuhan kami membawa baterai yang berjumlah sekitar 288 baterai ke Hotel Permata tempat kami menginap 4 hari yang lalu.
Banyak yang kami alami disana tapi saya menceritakan beberapa saja, hal yang yang saya ingin ceritakan adalah sakitnya teman saya yang bernama Harsudandi atau Dandi. Dandi sulit sekali untuk diajak berobat sampai saya sedikit memaksa untuk mengajaknya berobat karena saya melihat kondisinya yang semakin parah.
Kemudian saya membawanya ke klinik di samping Hotel Mercury, untuk prosesnya kami sampai mengantri mulai dari pendaftaran sampai keluar adalah sekitar 3 jam. Kasian betul Dandi yang sudah terlihat sangat lemah untuk mengantri. Proses yang harus dijalani yaitu:
  1. Daftar
  2. Buat kartu
  3. Ngantri untuk diperiksa
  4. Pemeriksaan, tapi sebelumnya nunggu dulu
  5. Dokter menganjurkan agar tes darah
  6. Membayar biaya tes darah sebesar Rp. 210.000
  7. Mengantri untuk pengambilan sample darah
  8. Pengambilan sample darah
  9. Menunggu hasil tes darah
  10. Kembali mengantri untuk diperiksa lagi
  11. Diperiksa menggunakan USG
  12. Mengantri untuk mengambil obat
  13. Membayar di kashir dengan total sekitar Rp. 700.000
Luar biasa berobat sampai Rp. 700.000, tapi apa hasilnya?Justru pas malem setelah Dandi keluar dari Toilet dia ambruk tanpa sadar, tapi syukurnya dia jatuh di kasur :)
Nyesel saya harus mengeluarkan uang Rp. 700.000 ya walaupun itu uang dari perusahaann. Arrrggghhh...Bukannya sembuh malah makin parah (Dasar dokter botak yang mungkin ga lulus tes kedokteran kali, saya inget betul namanya Dr. Sarumpaet).
Pada malem itu juga aku ditelepon Ka Bahtiar dan Big Bos: Pa Sajan agar saya mengantarkan Dandi ke Medan menggunakan pesawat untuk berobat kembali ditempat yang lebih baik.
Esok harinya saya dan Dandi berangkat menuju Bandar Udara Hang Nadim pukul 12.30 untuk check-in pesawat, kemudian pesawat take-off pada pukul 13.30 WIB dan landing di Bandar Udara Polonia Medan Sekitar pukul. 15.00.
Setelah sampai kemudian Dandi langsung dibawa ke rumah sakit Permata Bunda oleh orang yang menjemput kami di bandara yaitu Pa Daniel dan Erik.
Hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Permata Bunda Medan ternyata dandi terkena penyakit hepatitis karena kecapaian dan makan yang kurang teratur, dan ternyata obat yang dikasih oleh dokter mata duitan di batam itu salah semua, "itu dia yang mengakibatkan Dandi ambruk".
Untuk penyembuhan Dandi menjalani Opname selama 2 hari di rumah sakit tersebut untuk istirahat dan diberikan infus sebanyak 4 botol. Mudah-mudahan Dandi cepet sembuh total yaa... Amiiin.








Daerah yang telah dikunjungi: Batam Center, Tembesi, Baloi, Nagoya, Semua pelabuhan, Batu Aji, Kawasan Industri Batamindo, Bandara Hang Nadim, Simpang jam, dan lain-lain

Komentar

  1. cuma satu yang ada di benak gw saat gw ngeliat temen gw sukses...lindungi & Berkahi kesuksesanya...N gw pgn bgt sukses kyk lo sekarang...!!
    gw lagi mimpi pgn ngelanjutin sekolah/kerja ke luar negeri...
    apa orang kayak gw bisa war..??

    BalasHapus
  2. To Eza:
    Yah gw masih kaya yang dulu kali, Nothing Special.
    Tapi jangan lupa kita harus tetep bersyukur apapun yang terjadi.
    Terima kasih atas doanya, Mudah2an lw dapet sukses juga: Punya rumah, Mobil Mewah, Istri Cantik..Waallah Hu A'lam Bis Showab Siapa juga yang tau nasib manusia.
    Mimpi untuk ngelanjutin sekolah/kerja ke luar negeri sih ga masalah.
    Orang kaya mulanya dia bermimpi terlebih dahulu.
    Lw termasuk hebat bisa mimpi kaya gitu :)

    BalasHapus
  3. Gimana kesan dan pesannya selama di Batam?
    Oh, iy katanya pernah ke Tg.Balai karimun ya? Wah, coba mampir ke rumah Mira.. kan lumayan nati dikasih teh obeng lho ^^
    Btw, RS di batam koq gitu yaaaa...
    Menejemennya tuh,, bermasalah kaleee...
    Coba gw yang jadi direkturnya dah gw ganti tuh dokternya... hehehe..

    BalasHapus
  4. To mira_edogawa:

    Q: Gimana kesan dan pesannya selama di Batam?
    A: Emm ya lumayanlah seruuu

    Q: Oh, iy katanya pernah ke Tg.Balai karimun ya? Wah, coba mampir ke rumah Mira.. kan lumayan nati dikasih teh obeng lho ^^
    A: Memang Rumahnya dimana?Wah enak tuh pastinya teh obeng.

    Q: Btw, RS di batam koq gitu yaaaa...
    Menejemennya tuh,, bermasalah kaleee...
    A: Ga tau tuh tapi itu klinik bukannya rumah sakit

    Q: Coba gw yang jadi direkturnya dah gw ganti tuh dokternya... hehehe..
    A: Syukur aja direkturnya bukan mira kalau terjadi wah ndak tau deh :)

    BalasHapus
  5. ijin nyimak info nya gan
    keren nih, menarik dan bermanfaat sekali
    thanks ya, sukses terus

    BalasHapus
  6. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih gan
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    terimakasih banyak

    BalasHapus
  7. senang bisa berkunjung ke bloga anda, infonya sangat mernarik dan bermanfaat
    terimakasih, sukses terus

    BalasHapus
  8. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan ya.. :)

Jika Anda PUNYA HALAMAN WEB gunakanlah pilihan 'Name/URL' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

Jika anda TIDAK PUNYA Account Blog gunakanlah pilihan 'Anonymous' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Fuzzy C-Means (FCM)

Tugas Akhir kuliah-ku yang penuh tantangan