Tugas Akhir kuliah-ku yang penuh tantangan


Awalnya ku bilang semua ini mudah
"Ya sebentar juga kelar"
kemudian ku buat target akhir bulan juni selesai !!! jadi july tinggal buat Laporannya deh.
Tapi ternyata :)
ini sudah tanggal 10 july 2008..

Gawat tinggal sebulan lagi nih.

Walaupun seharian ini aku duduk di depan komputer dari jam 7.30- jam 1 dini hari besoknya aku harus bisa menyelesaikan ini.

Baru 1 bulan pengerjaan tapi aku sudah gonta ganti distro linux berkali-kali

mandriva 2008 punya Nita teman 1 tim Tugas Akhirku > instal ulang mandriva lagi karena error > back to mandriva 2008 again > ubuntu 5.10 punyaku yang dikasih dr ka Yusron 2 th yg lalu > ganti redhat 9 punya Sumitro temanku karena repository ubuntunya kurang lengkap > pas dilihat ternyata kernel tidak sesuai spek terus aku install ulang lagi pakai ubuntu 7.10 punya Zaenal Muttaqim adik kelas ku tetangganya pa Onno W purbo > karena waktu itu masih belum tahu cara pake dvd repository dan aku ga punya dvd rom akhirnya aku putuskan pakai cd debian punya temanku namanya fajar maulana sang kolektor cd linux yg jumlah cd linuxnya berjumlah 600 cd dengan 6 GB EBOOK LINUX,dan aku dikasih pinjem 22 CD repository debian 4.r0 nya > karena aku pikir ada yg korupt maka aku nginstall ubuntu 7.10 dan aku pikir cari kekurangannya di internet

Sekarang sudah pukul 24 tengah malam tapi aku masih belum bs tidur,kemudian aku iseng2 browsing internet ke blog2 orang via handphone nokia 5500 ku yang mungil ini dan binggo!! Alhamdulillah,ini dia yang ku cari!!


"Cara menggunakan dan Menambahkan CD REPOSITORY KE FILE /etc/apt/source.list"

begini caranya:
#apt-cdrom add
masukin dvdnya terus enter
tungguin scanningnya
#apt-get update
dvdnya keluarin
ulang dr awal utk dvd/cd selanjutnya

Ngantuk ku pun hilang dan aku bergegas bangun untuk nginstall komputerku ini.

jreng..sunguh luar biasa instalasi termulus yang pernah ku rasakan. Alhamdullilah..thanks untuk tutorial singkatnya, dan itu memang yg ku cari. Aku doakan orang yang membuat tutorial itu supaya sukses melesat cepat seperti aku nginstall debian ini.
Sekarang aku dah bisa tidur dengan nyenyak walaupun banyak nyamuk menyerang.Walaupun alat sudah selesai tapi kan belum dicoba..
Optimis..optimis..optimis..

Ya 4W1 berikan aku kesempatan biar bisa ikut sidang tugas akhir.

Yaudah nanti aku ceritain lagi ya,sekarang aku mau tidur dulu..
Good night (jam 01.00 WIB dini hari, JUMAT 11 JULY 2008)

- Nur Cholikul Anwar -

Komentar

  1. Thanks Atas Short Tutorialnya, Membantu :)

    BalasHapus
  2. Wah itu sih ga jauh dari rumah awak di sibolga

    BalasHapus
  3. kalo..aja tugas akhir bisa dicicil..
    kayk ciilan motor..enak kali ya...
    hampir aja putus asa..kumaha yeu kang
    anwar..???
    tapi tenang w masih semangat 45..
    yah doakan aje war..abis lebaran gw
    SIDAAAAAAAAAAAAAAA...NNNNNNNNNNG
    tapi abis sidang ajak gw kale kerja bareng lw..oya btw2 kpn
    buat usaha bersama neh yang mampu mencari laba

    BalasHapus
  4. Ya mudah2an cepet lulus,
    ya insya 4W1 kl ada banyak lowongan,
    gw cari modal dulu za

    BalasHapus
  5. ka anwar,request!
    ada panduan untuk membangun Voip dong...
    pakai Asterisk (instalasi dan config)dan softphone nya...

    BalasHapus
  6. Secara sederhana membuat server voip dijabarkan di halaman di bawah ini:

    http://voiprakyat.or.id/?inc=news&id=61

    Tapi itu masih blm cukup.

    Baru dasar2 nya aja.

    Soalnya perlu kreatifitas juga untuk ngedalemin ilmunya

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan ya.. :)

Jika Anda PUNYA HALAMAN WEB gunakanlah pilihan 'Name/URL' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

Jika anda TIDAK PUNYA Account Blog gunakanlah pilihan 'Anonymous' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Fuzzy C-Means (FCM)

Tugas Di Kota Batam