Pengalaman Pertama Pergi Keluar Pulau Jawa (Bagian 1)

Cerita bermula pada tanggal 6-Agustus-2008 pada saat itu saya dapet informasi Lowongan pekerjaan dari Ka Softyan Riyadi (astra) yang berasal dari Ka Bahtiar.
Kemudian saya konfirmasi email tersebut ke ka Bahtiar. Kemudian aku disuruh ketemu sama Pa Wehry pada tanggal 8-8-2008 untuk wawancara. Kemudian tanggal 11-Agustus-2008 aku diterima di PT. TMS@Sucofindo (Tiedyasa Mitra Sejahtera) padahal aku masih dalam ngerjain tugas akhir kuliah.
Tanggal 13-15 aku melaksanakan training+konsultasi TA mondar-mandir depok-kalibata. Di sana dan diwaktu itu aku kenal teman-teman baruku namanya Heru(1983) dan Widodo(1981) Pada tanggal 13 itu aku juga diberi tahu kalau tanggal 20 Agustus aku akan ditugaskan pertama kali di Pekan Baru Riau.

"Wah gawat harus ikut sidang satu dong" pikirku dalam hati.

"Baiklah akan kupersiapkan semua: adam & anita harus sudah siap berikut laporan TA"

Tanggal 14 agustus 2008 aku, anita, dan adam daftar sidang 1 TA. Walaupun buru-buru finishing laporannya terutama aku dan adam. Kalau nita ga ada masalah. Pas jam 16.00 aku daftar sidang ke mas iing, waktu itu petugas yang lain lagi melayat ke rumah orang tuanya Mas Mul yang pas hari kamis itu wafat.

Dengan perasaan lega,tenang & deg-degan karena semua dapet berjalan sesuai rencana.

fuih..tinggal tunggu sidang tugas akhir nanti. Pada awalnya penjadwalan sidang TA 1 tanggal 22 agustus 2008 yang diinformasikan melaui telepon anita pada saat aku training. "Waduh kan berangkat tanggal 20 agustus", kemudian aku melobi Pa Fathurahman agar sidang TA 1 bisa dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2008 & pa Fathur mengijinkan.

Oke tinggal belajar & berdoa. "Lahaula walaa quwata ila billah". Semoga sidang nanti lancar tanpa masalah. Bismillah..

(bersambung ke: Pengalaman Pertama Pergi Keluar Pulau Jawa (Bagian 2).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Fuzzy C-Means (FCM)

Tugas Di Kota Batam

Tugas Akhir kuliah-ku yang penuh tantangan